Bagi Anda penikmat Laskar Pelangi --film yang diangkat dari Novel berjudul sama karya Andrea Hirata ini, pasti kagum akan setting-nya yang menyuguhkan keindahan pulau Belitung. Wajar saja para penggemar dari sekuel Laskar Pelangi begitu jatuh cinta. Pemandangannya yang indah, selain itu ada beberapa tempat wisata alam yang wajib Anda kunjungi loh, apa saja itu?

Sekolah Laskar Pelangi.

Kalau Anda ingin merasakan bagaimana rasanya menuntut ilmu seperti Mahar dan teman-temannya, Anda bisa mampir ke replika Sekolah Laskar Pelangi. Namun, lokasinya yang jauh dari kota Tanjungpandan membuat wisatawan agak kesulitan untuk menjangkaunya. Rplika sekolah ini terletak di Kabupaten Belitung Timur sekitar 100 KM jaraknya dari Tanjung Pandan, dan Anda tak perlu khawatir karena akses menuju ke sana sudah sangat mulus dan bisa dilalui kendaraan beroda empat.

Museum Kata Andrea Hirata.

Lokasi tepatnya berada di Jalan Laskar Pelangi No. 7 Desa Gantong Belitung Timur. Jangan sampai nyasar, ya! Museum ini berdiri sejak tahun 2010 dan dibangun oleh Andrea Hirata sebagai bentuk kecintaannya terhadap sastra. Bangunan yang berupa rumah adat Melayu ini ternyata, dulunya merupakan tempat Andrea Hirata menghabiskan masa kecilnya. Anda juga bisa mengabadikan potret diri Anda di spot-spot unik yang ada di Museum ini.

Pantai Burung Mandi.

Pantai yang berada di Belitung timur ini bisa dibilang berbeda karena tidak memiliki hamparan batu granit. Dan lokasinya, berada di kaki bukit Burung Mandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung.

Karena keunikannya bila dibandingkan dengan Pantai lainnya di Belitung, Pantai Burung Mandi tetap mampu menarik wisatawan, bisanya pantai ini ramai ini dikunjungi mulai dari siang hingga sore hari.

Pulau Lengkuas.

Untuk menikmati indahnya Pulau Lengkuas di Belitung Barat, ada baiknya Anda pergi ke mercusuar yang dibangun oleh Belanda. Ini cukup memaju adrenalin bagi Anda yang phobia terhadap ketinggian. Eh tapi hal tersebut akan terbayar ketika Anda berada di puncak dan menikmati jajaran batu granit dari puncak tertinggi menara serta serpihan pasir putih ditemanin dengan birunya air laut.

Danau Kaolin

Danau ini dulunya merupakan bekas pertambangan kaolin, letaknya di Desa Bara kecamatan Air gegas kabupaten Bangka Selatan. Danau ini bisa membuat siapa saja yang melihatnya langsung jatuh cinta dengan airnya yang sebiru samudera. Wah, Anda juga jangan sampai lupa untuk berfoto di lokasi wisata ini, ya! Namun, Anda juga harus tetap berhati-hati karena danau yang diapit oleh timbunan tanah putih atau bukit pasir ini rawan longsor. Well, tentu Anda tidak mau kan, tercebur ke Danau yang memiliki kedalaman sekitar 30 meter ini.

Masih di Kepulauan Riau, jika Anda ingin megeksplor keindahan alamnya lebih jauh, Pulau Bintan menjadi sangat disayangakan untuk dilewatkan apalagi jika Anda pergi bersama pasangan untuk berbulan madu.

Anda tidak perlu repot-repot mencari penginapan dengan fasilitas yang memadai karena semua itu akan Anda temukan di Bintan Lagoon Resort yang beralamat di Jalan Indera Segara Site A12, lagoi Bintan Indonesia.

Fasilitas kamar di sana sudah dilengkapi dengan TV layar datar, kamar mandi dengan desain yang menawan, balkon yang langsung menghadap ke laut cina selatan. Seru, bukan? Selain itu Anda juga bisa menikmati bermain ATV atau bahkan panahan, kalau Anda yang suka tantangan, mungkin bermain pintball bisa menjadi pilihan.

Untuk menu makanan sendiri di Bintan Lagoon Resort ini menyediakan banyak pilihan menu, Asia, western dan bahkan Japanese juga tersedia di sini. Pilih yang mana? Bebas!

Pulau Bintan sendiri merupakan pulau terbesar di Kepulauan Riau. Dan ini letaknya juga berdekatan dengan Singapura loh, di sini ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan bersama pasangan, seperti snorkeling, surfing, berpetualang ekowisata sambil menikmati panorama. Dan tentunya pasti akan menjadi pengalaman bulan madu Anda akan terasa menakjubkan dengan sungguhan alam yang indah.

Bagaimana, sudah siap traveling ke pulau Bintan? Jangan lupa untuk foto-foto, ya.

Kunjungi Juga Artikel Terkait:

Oleh-Oleh Khas Madiun

Oleh-Oleh Khas Magetan

Oleh-Oleh Khas Nganjuk

Oleh-Oleh Khas Kediri

Oleh-Oleh Khas Mojokerto

Wisata Cianjur

Wisata Cianjur

Wisata Garut

Wisata Indramayu

Wisata Karawang